Sekilas Info

Kadis PUPR Malut dan Ketua Fraksi PAN Resmikan TPQ di Desa Toniku

Kedatangan Kadis PUPR Malut dan Ketua Fraksi PAN DPRD Malut disambut warga Toniku. (Istimewa)

Tandaseru -- Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Maluku Utara Santrani Abusama bersama Anggota DPRD Malut Iskandar Idrus menyambangi Desa Toniku, Kecamatan Jailolo Selatan, Kabupaten Halmahera Barat, Senin (11/1).

Dalam kunjungan tersebut, Santrani yang merupakan Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (PP) Malut dan Iskandar turut meresmikan TPQ Hidayatullah. TPQ tersebut merupakan buah tangan keduanya.

Kedatangan Santrani dan Ketua Fraksi PAN DPRD Malut itu disambut sejumlah masyarakat Toniku dengan prosesi pengalungan bunga dan lagu kasidah dari ibu-ibu Majelis Taklim Desa Toniku.

Masyarakat mengaku sangat senang dengan adanya bangunan TPQ ini, sebab anak-anak mereka bisa mengaji di tempat pengajian.

“Kami sangat senang dan bersyukur atas bangunan TPQ ini yang bisa menjadi tempat pengajian anak-anak kami kelak," ucap Mahdi, salah satu warga Desa Toniku.

Sementara Santrani berharap, semoga bangunan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat Toniku, khususnya untuk para santri, baik saat ini maupun tahun-tahun berlanjut nanti.

"Saya mengharapkan dengan adanya TPQ ini seluruh anak-anak bisa melakukan pengajian dengan baik," tuturnya.

Sementara Iskandar mengungkapkan,TPQ ini dibangun atas partisipasi bersama Santrani dan dirinya.

"Kami bertujuan membantu teman-teman masyarakat kami di Toniku agar anak-anak mereka bisa melakukan pengajian dengan bangunan sendiri. Semoga bisa dipergunakan teman-teman dengan baik," pungkasnya.

Penulis: Tim
Editor: Sahril Abdullah