Sekilas Info

Polres Kepsul Bagikan Daging Kurban di 10 Desa

Kapolres Kepsul, AKBP M. Irvan saat membagikan daging kurban ke masyarakat. (Istimewa)

Tandaseru -- Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Maluku Utara melaksanakan pemotongan dan pembagian daging kurban kepada warga yang berhak menerima. Penyembelihan dan pembagian hewan kurban pada 10 Dzulhijjah itu dilaksanakan H+1 salat Idul Adha dan pada hari tasyrik di 11 sampai 13 Dzulhijjah.

Paur Humas Polres Kepsul, Bripka Suwandi Sangadji kepada tandaseru.com menuturkan, jajaran Polres Kepsul pada Idul Adha kali ini menyembelih 5 ekor sapi dan 6 ekor kambing.

"Kita potong pada hari Sabtu kemarin, dan bagikan kepada masyarakat yang sudah mendapat kupon. Kupon yang dibagikan sebanyak 265 kupon, kemudian kupon juga diberikan kepada para purnawirawan Polri sebanyak 16 orang dan para warakawuri sebanyak 15 orang," kata Suwandi, Minggu (2/8).

Suwandi bilang, pembagian hewan kurban ini dilakukan Kapolres Kepsul, AKBP M. Irvan.

"Alhamdulillah hari ini Kapolres sendiri juga ikut membagikan daging kurban kepada masyarakat langsung," ungkapnya.

"Dengan membagikan kebahagiaan kepada sesama, Kapolres berharap selain dapat membagi kebahagiaan, ini tentunya menjadi momen kebersamaan antara Polri dengan masyarakat untuk dapat lebih dekat serta mempererat tali silaturahmi," ujar Suwandi.

Pembagian daging kurban Polres kali ini difokuskan di 10 desa yakni Desa Umaloya, Wai Ipa, Waihama, Fogi, Fatce, Falahu, Mangon, Waibau, Kecamatan Sanana serta Desa Mangega dan Fukweu di Kecamatan Sulabesi Utara.

Suwandi menambahkan, pembagian hewan kurban kali ini cukup berbeda. Mulai dari pemotongan hingga pembagian, semua menggunakan protokol kesehatan.

"Selama proses kegiatan, pemotongan dan pembagian hewan kurban dilakukan sesuai protokol kesehatan," tandasnya.

Penulis: Samsur Silia
Editor: Ika FR