Sekilas Info

Rp 7,5 Miliar Anggaran Pengamanan Pilkada Sula-Taliabu Segera Cair

Ilustrasi anggaran. (Tribunnews)

Tandaseru -- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula memastikan anggaran pengamanan Pilkada 2020 di dua Kabupaten, yakni Kepsul dan Pulau Taliabu akan segera dicairkan. Anggaran pengamanan Kepsul sendiri sebesar Rp 4 miliar, sedangkan Taliabu Rp 3,5 miliar.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepsul, Syafrudin Sapsuha saat dikonfirmasi di ruang kerjanya mengungkapkan, sesuai arahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) pemerintah diminta secepatnya merealisasikan anggaran pengamanan Pilkada untuk seluruh kabupaten dan kota di Maluku Utara. Selain itu, untuk anggaran pengamanan Pilkada juga diisyaratkan, bahwa sekalipun waktu pelaksanaan ditunda, anggaran pengamanan tidak bisa dipangkas.

"Yang lain bisa digeser, tapi anggaran Pilkada tidak bisa," terangnya, Rabu (29/7).

Terpisah, Kabag Ops Polres Kepsul, AKP Mirzan Yasin yang dikonfirmasi menyampaikan, Polres Kepsul sudah mengajukan permintaan anggaran pengamanan Pilkada 2020 ke Pemda Kepsul dan Pemda Pulau Taliabu.

"Kemarin (Selasa, red) kami sudah serahkan permintaan ke Pemda karena terus didesak untuk segera masukkan permintaan," kata Mirzan.

Untuk pencairan, Mirzan bilang, sejauh ini pihaknya belum mendapat informasi pasti kapan dicairkan.

"Yang pasti untuk anggaran pengamanan Pilkada sudah tidak ada masalah," pungkasnya.

Penulis: Samsur Silia
Editor: Ika FR