Sekilas Info

Dr. Abdul Aziz Hakim Unggul di Survei Pilkada Halmahera Utara, Akademisi: Bisa Jadi Penentu Kemenangan

Rahmatullah H Sahil. (Istimewa)

Tandaseru -- Sejumlah tokoh mulai bermunculan jelang momentum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 Halmahera Utara. Salah satunya seorang pakar hukum tata negara Maluku Utara, Abdul Aziz Hakim.

Doktor hukum yang sering wara-wiri menjadi narasumber di berbagai televisi nasional ini mengejutkan berbagai pihak. Dalam sebuah rilis survei dari lembaga Arus Survei Indonesia (ASI), nama Abdul Aziz Hakim unggul di berbagai simulasi sebagai calon wakil bupati Hamahera Utara.

"Munculnya nama Dr. Abdul Aziz Hakim yang unggul dalam simulasi Survei Pilkada Halmahera Utara cukup mengejutkan publik. Bung Aziz yang selama ini kami kenal sebagai akademisi dan pakar hukum tata negara menurut saya memiliki rekam jejak yang sangat baik. Saya kira Aziz bisa jadi kuda hitam dalam Pilkada Halut mendatang,” papar Ketua Prodi Hukum Tata Negara (Siyasah Syar'iyyah) Fakultas Syariah IAIN Ternate, Rahmatullah H Sahil, Selasa (2/7/2024).

Rahmatullah menjelaskan, Abdul Aziz selama ini telah banyak berkontribusi dalam berbagai isu hukum baik daerah maupun nasional. Kiprahnya sejak menjadi Dekan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Maluku Utara telah banyak melakukan pendampingan dan advokasi pada masyarakat.

“Doktor Aziz adalah putra daerah terbaik dan memiliki akar kuat di Halmahera Utara. Keterlibatannya dalam berbagai kegiatan sosial dan pendidikan menjadikannya dikenal oleh semua kalangan. Kepopulerannya sebagai narasumber di televisi lokal dan nasional juga memperkuat citranya sebagai sosok yang peduli pada masalah lokal dan nasional,” tambahnya.

Berdasarkan hasil survei yang diterima media ini, dalam simulasi berpasangan dengan beberapa nama kandidat, Dr. Abdul Aziz Hakim menunjukkan performa mengesankan. Dukungan masyarakat dan hasil survei menempatkannya di posisi unggul. Kiprah dan gagasannya untuk kemajuan Halut menjadi daya tarik bagi pemilih.

“Dengan segala potensinya, Dr. Abdul Aziz Hakim saya rasa siap memimpin Halmahera Utara menuju masa depan yang lebih baik. Pilkada Halut 2024 akan menjadi panggung untuk membuktikan kualitasnya sebagai pemimpin yang mampu mengemban amanah rakyat," ujar Rahmatullah yang juga alumni Program Doktor Fakultas Hukum Universitas Makassar ini.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Ika Fuji Rahayu
Editor: Ika Fuji Rahayu