Sekilas Info

Kisah Sukses Pasangan Petani-Penjual Pentolan Hantarkan Putrinya Raih Magister

Hardianti Gaus didampingi kedua orang tuanya. (Istimewa)

Tandaseru — Di usianya yang masih belia, Hardianti Gaus menorehkan sejarah sebagai orang pertama di keluarganya dan tanah kelahirannya yang meraih gelar magister.

Hardianti meraih gelar tersebut setelah menyelesaikan pendidikan S2 di Program Pascasarjana Program Studi Ilmu Kelautan Universitas Khairun (Unkhair) Ternate, yang ia tempuh tahun 2022–2023.

“Ingin bahagiakan kedua orang tua, dan berharap Insyallah diberikan lagi kemudahan,” kata anak kedua dari enam bersaudara itu, Jumat (26/4/2024).

Anti, sapaan akrabnya, merupakan salah satu dari 48 wisudawan S2 Unkhair pada 20 April 2024 di Aula Banau Kampus I Unkhair, Kelurahan Akehuda, Kecamatan Ternate Utara. Total yang diwisuda baik S1 maupun S2 sebanyak 856 orang.

“Saya mengambil konsentrasi Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan (PSP). Saya angkatan ke-8 dan khusus Ilmu Kelautan ada 6 orang yang sudah wisuda,” tutur gadis berusia 26 tahun itu.

Selama studi S2, ia juga aktif di organisasi Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) dan diamanahi sebagai Ketua Bidang Ekonomi.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Ika Fuji Rahayu
Editor: Ika Fuji Rahayu