Sekilas Info

PDIP Sula Tak Ingin Jatuh ke Lubang yang Sama

Arman Buton. (Tandaseru/Riski Sarmin)

Tandaseru -- Bakal calon bupati petahana Kabupaten Kepulauan Sula, Fifian Adeningsi Mus, diprediksi tidak akan mendapat rekomendasi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) lagi. Pada pilkada sebelumnya, PDIP merupakan salah satu partai yang mengusung Fifian.

Ketua Bappilu DPC PDIP Sula Arman Buton mengatakan, dari hasil Rakerda, DPD PDIP Maluku Utara dan DPC PDIP Sula memutuskan tidak lagi mempertimbangkan Fifian untuk direkomendasikan.

Meski demikian, PDIP mempersilakan ia datang mendaftar pada saat pembukaan penjaringan 25 April 2024. Namun Arman bilang, untuk mendorong atau membawanya ke DPP itu adalah hal yang sangat mustahil dilakukan.

"Untuk DPC Kepulauan Sula kemudian DPD Maluku Utara seperti sikap Ketua DPD PDIP Muhammad Sinen kemarin, bahwa Ningsi tidak lagi dipertimbangkan dalam konteks ini," kata Arman, Selasa (23/4/2024).

Tak hanya itu, Arman juga menyinggung LO Fifian, Mulki Pora, yang menyatakan optimis mendapat rekomendasi PDIP. Menurutnya, Mulki tidak memiliki kapasitas untuk membicarakan hingga konteks tersebut. Selain itu, Mulki juga diminta tidak memberikan harapan yang berlebihan yang nyata-nyata sudah tidak lagi ada harapan di situ.

"Mulki Pora ini bicaranya ngawur. Intinya urus saja urusan LO. Mau mendaftar silakan sesuai tahapan, tapi jangan bagun opini publik yang memastikan Fifian dapat rekom PDIP, ini sangat bertolak belakang dengan saran DPD sebagaimana hasil Rakorda tanggal 20 di Ternate kemarin," ujarnya. 

Selanjutnya 1 2
Penulis: Riski Sarmin
Editor: Sahril Abdullah