Sekilas Info

GOW Halmahera Barat Peringati Hari Kartini ke-145

Foto bersama di sela peringatan Hari Kartini di Halmahera Barat. (Istimewa)

Tandaseru -- Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Halmahera Barat, Maluku Utara, menggelar peringatan Hari Kartini ke-145 dan sosialisasi kesehatan pada perempuan di Rumah Perempuan Desa Acango, Kecamatan Jailolo, Selasa (23/4/2024).

Dalam momen peringatan Hari Kartini tersebut, Ketua GOW Halbar Meri Popala yang diwakili Ketua Harian dr. Imelda Kawatu mengajak seluruh kaum perempuan di Halmahera Barat berpartisipasi dan berkontribusi dalam kemajuan daerah.

"Apa yang telah diperjuangkan oleh ibu kita Kartini, yaitu hak-hak sebagai perempuan dan sebagai wujud emansipasi wanita, kita harus dapat berperan dalam membangun daerah," kata Imelda.

Menurutnya, perempuan adalah pilar utama pembangunan suatu bangsa. Selain itu, tema acara ini sangat relevan meningkatkan kualitas diri perempuan untuk mendukung generasi penerus yang unggul dan berkualitas demi kemajuan daerah.

"Maka, sesuai dengan tema tersebut, saya mengajak kaum perempuan untuk menghasilkan sebuah karya dan kreativitas sehingga dapat berdaya saing dan unggul serta lebih berkualitas," tuturnya.

Ia bilang, dengan tidak melupakan kodratnya sebagai ibu, kaum perempuan memiliki cita-cita seperti yang diperjuangkan Raden Ajeng Kartini.

"Jadi, meski perempuan ini menduduki jabatan yang penting baik di eksekutif atau legislatif, untuk tetap tidak melupakan tugasnya di rumah," imbuhnya.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Mardi Hamid
Editor: Sahril Abdullah