Sekilas Info

Mudik Lebaran di Morotai Masih Terpantau Aman

Forkopimda Pulau Morotai memantau situasi arus mudik. (Tandaseru/Irjan Rahaguna)

Tandaseru -- Kapolres Pulau Morotoi, Maluku Utara, AKBP Agung Cahyono memastikan mudik hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah pada H-2 lebaran masih terpantau aman. Pantauan dilakukan di dua titik, yakni pelabuhan Imam Lastori dan pelabuhan feri di Kecamatan Morotai Selatan.

Untuk memastikan kondisi keamanan, Kaplores juga melakukan patroli malam bersama Forkopimda yaitu, Pj Bupati Muhammad Umar Ali, Komandan Lanal, Komandan Kodim, Komandan Laund dan Kadis Perhubungan, di empat titik pos jaga pusat kota.

"Dari pantauan kepolisian sementara masih aman. Kita ngecek juga di pelabuhan Imam Lastori, pelabuhan feri dan pelabuhan speedboat daruba, masih aman," kata Agung, Senin (8/4/2024) malam.

Meski demikian, awalnya di pelabuhan feri sendiri ada 20 kendaraan yang tidak bisa diberangkatkan. Pasalnya kapasitas feri terbatas.

"Pihak Perhubungan menyampaikan, jadwal feri pagi dan subuh juga diberangkatkan jadi semuanya sudah ter-cover. Jadi saat ini masih bisa diatasi semua," timpalnya.

Ia menambahkan, situasi dan kondisi laporan kamtibmas menjelang lebaran aman terendali. Mulai dari angka kejahatan, baik itu di daerah pelabuhan maupun jalur pusat kota.

"Karena telah memasang empat titik pos pengamanan, depan pelabuhan feri, pelabuhan speedboat Daruba, tanam kota Daruba dan lokasi masjid raya untuk pengamanan kegiatan salat Idul Fitri," tandasnya.

Penulis: Irjan Rahaguna
Editor: Sahril Abdullah
Baca Selanjutnya Catatan di Ujung Ramadan