Sekilas Info

1.035 Polisi Diterjunkan Amankan Sail Tidore 2022

Wakapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Eko Para Setyo Siswanto. (Istimewa)

Tandaseru -- Polda Maluku Utara bersama TNI dan unsur terkait lainnya menggelar apel kesiapan pengamanan Sail Tidore 2022 di Lapangan Salero Kota Ternate, Rabu (23/11).

Apel ini dipimpin Wakapolda Malut Brigjen Pol Eko Para Setyo Siswanto serta turut dihadiri Kasrem 152 Babullah, Pejabat Utama Polda Malut, Kasi Ops Korem 152 Babullah dan personel Gabungan.

Dalam arahannya, Wakapolda mengatakan apel gelar ini merupakan bentuk kesiapan pelaksanaan pengamanan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional.

"Kegiatan Sail Tidore ini merupakan event nasional berskala internasional yang mengusung tema 'Tidore Kota Warisan Dunia Perekat Bangsa-Bangsa'. Event ini juga memiliki nilai strategis sebagai ajang promosi dan diharapkan dapat mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia," ujarnya.

"Untuk itu, mari sama-sama kita sukseskan pelaksanaan Sail Tidore tahun 2022 guna membangun perekonomian daerah, yang meliputi pariwisata, UMKM, dan transportasi," tutur Eko. 

Selanjutnya 1 2
Penulis: Yasim Mujair
Editor: Ika Fuji Rahayu