Sekilas Info

Kantor Kemenag Halmahera Barat Gelar Vaksinasi Massal

Vaksinasi Covid-19 di Kantor Kemenag Halmahera Barat. (Tandaseru/Mardi Hamid)

Tandaseru -- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, melaksanakan program vaksinasi massal Covid-19 kepada 240 ASN di lingkungan Kemenag.

Kasubag Tata Usaha Kemenag Halbar, Muchdar Mustafa, di sela jalannya vaksinasi menyampaikan, sesuai arahan Menteri Agama, vaksinasi ASN Kemenag halbar harus tuntas. Upaya ini dilakukan sebagai ikhtiar Kemenag dalam melindungi keluarga besar ASN, guru madrasah, dan penyuluh agama dari pandemi Covid-19.

"Jadi intinya bahwa ASN Kemenag Halbar sangat mendukung program yang dilaksanakan pemerintah, dan dibuktikan dengan hari ini telah dilakukan vaksinasi untuk ASN dan guru yang ada di Kemenag Halbar," ungkap Muchdar pada tandaseru.com, Kamis (7/10).

Ia mengatakan, ASN Kemenag yang telah menjalani vaksinasi sebanyak 240 orang.

"Tetapi sebagian mereka sudah melakukan vaksinasi di kecamatan masing-masing, dan yang vaksin di sini berjumlah 150 sekian," tutur Muchdar.

Ia menambahkan, untuk pengawasan jalannya vaksinasi Covid-19 ini Kemenag sendiri sudah menyurat ke Dinas Kesehatan, dan tembusannya ke TNI/Polri.

"Selain itu vaksinasi ini ada empat orang staf juga yang terlibat dalam panitia STQ Nasional, maka dengan itu diwajibkan melakukan vaksin," pungkasnya.

Penulis: Mardi Hamid
Editor: Ika FR