Sekilas Info

Februari, Kepulauan Sula Gelar STQ Tingkat Kabupaten

Plt Kepala Bagian Kesra Setda Kepsul Basiludin La Besi. (Istimewa)

Tandaseru -- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, bakal menggelar Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat kabupaten pada Februari 2021 nanti. Hal ini disampaikan Plt Kepala Bagian Kesra Setda Kepsul Basiludin La Besi, Kamis (21/1).

"STQ tingkat kabupaten ini insya Allah kita laksanakan pada bulan Februari nanti. Untuk itu, hari ini saya sudah menyurat ke semua Pemerintah Kecamatan untuk segera melaksanakan STQ tingkat kecamatan di wilayah masing-masing kecamatan," kata Basiludin.

Basiludin bilang, STQ tingkat kabupaten harus dilaksanakan pada bulan Februari. Entah dilaksanakan pada minggu kedua atau ketiga, tetap akan dilaksanakan pada Februari.

Dengan begitu, sambungnya, saat menuju pelaksanaan STQ tingkat provinsi nanti persiapan dari Sula tidak terkesan buru-buru.

"Kita harus lebih awal memulai, sehingga kita memiliki cukup waktu untuk mempersiapkan kontingen menuju STQ tingkat provinsi," terangnya.

Ada beberapa cabang mata lomba yang akan dikonteskan, seperti Tilawah Quran anak-anak, remaja dan dewasa. Lalu cabang Hifzil Quran 1 juz, 5 juz, 10 juz hungga 20 juz untuk kategori anak-anak, remaja dan dewasa.

"Terakhir nanti Tartil untuk anak-anak, putra dan putri," ujar Basiludin.

"Saya berharap semua kecamatan turut berpartisipasi aktif pada kegiatan tersebut, mulai dari tingkat kecamatan sampai tingkat kabupaten. Sehingga kita mampu persembahkan yang terbaik untuk Kepulauan Sula di tingkat provisi, dan mampu mewakili Maluku Utara di tingkat nasional," tukas Basiludin yang juga Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kepulauan Sula tersebut.

Penulis: Samsur Sillia
Editor: Ika FR