Sekilas Info

Sambangi 2 Desa di Pulau Mangoli, ZADI Penuhi Undangan Keluarga

Cabup Sula Zulfahri Abdullah Duwila saat berada di Desa Waitulia. (Tandaseru/Tim)

Tandaseru -- Calon Bupati Kepulauan Sula, Maluku Utara, Zulfahri Abdullah Duwila memenuhi undangan pernikahan sanak saudaranya di Desa Waitulia, Kecamatan Mangoli Tengah, Sabtu (26/9). Mengenakan kemeja batik biru, Cabup nomor urut 2 itu disambut hangat empunya hajatan dan warga yang hadir.

Diwawancarai usai melaksanakan salat Zuhur, Zulfahri menyatakan, kehadirannya di Desa Waitulia tidak ada hubungannya dengan hajatan politik Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Sula 2020.

"Kedatangan saya dalam rangka memenuhi undangan pernikahan di Desa Waitulia," tuturnya.

Selain undangan di Desa Waitulia, tim pemenangan paslon Zulfahri Abdullah Duwila dan Ismail Umasugi (ZADI-IMAM) juga menggunakan longboat menuju Desa Titdoi, Kecamatan Mangoli Timur untuk memenuhi udangan saudaranya di sana.

Cabup Sula Zulfahri Abdullah Duwila saat menjadi imam salat Zuhur di masjid Desa Waitulia. (Tandaseru/Tim)

"Nanti kita ke Titdoi juga, itu juga undangan kawinan. Cuma memenuhi undangan saudara dan keluarga," tutur Wakil Bupati Kepsul periode 2015-2020 ini.

Zulfahri bilang, sesuai jadwal kampanye yang ditetapkan KPU Kepulauan Sula, paslon ZADI-IMAM dijadwalkan memulai kampanye di zona B yang terdiri dari empat kecamatan, yakni Kecamatan Sulabesi Timur, Sulabesi Selatan, Sulabesi Barat dan Sanana Utara. Kampanye perdana ZADI-IMAM, kata dia, akan dilaksanakan Senin (28/9) nanti.

"Tadi tim sudah bergerak. Karena kita lagi hadiri hajatan maka tim dulu yang turun, mungkin Senin baru dimulai kampanye ke kecamatan-kecamatan," terangnya.

Zulfahri memastikan, selama 7 hari masa kampanye di zona B, dirinya dan Ismail akan menyambangi seluruh desa yang terdapat di empat kecamatan tersebut.

Cabup Sula Zulfahri Abdullah Duwila saat diwawancarai usai salat Zuhur di Desa Waitulia. (Tandaseru/Tim)

"Kita target 7 hari, empat kecamatan itu semua desa bisa kita sambangi," imbuhnya.

Terkait kecamatan mana yang lebih dulu menjadi kampanye perdana ZADI-IMAM, Zulfahri mengaku belum bisa memastikan.

Cabup Sula Zulfahri Abdullah Duwila bersama Ketua Tim Pemenangan ZADI-IMAM. (Tandaseru/Tim)

"Tadi tim yang sudah turun ke Sulabesi Barat, nanti dievaluasi di mana yang sudah siap baru kita turun," tukas politisi PKS ini.(adv)

Penulis: Samsur Sillia
Editor: Red