Sekilas Info

Dua Desa di Haltim Kebanjiran, Polres Turun Tangan Bantu Korban

Personel Polres Haltim turun membantu korban banjir di dua desa. (Istimewa)

Tandaseru -- Personel Polres Halmahera Timur, Maluku Utara diterjunkan membantu warga terdampak banjir di Desa Baburino dan Desa Pekaulang, Kecamatan Maba. Kapolres Haltim AKBP Eddy Sugiharto turun langsung memantau evakuasi korban banjir dan pembagian sembako.

Eddy mengatakan, jumlah rumah yang terdampak banjir di dua desa tersebut masing-masing 64 rumah di Baburino dan 20 rumah di Pekaulang. Meski tak ada korban jiwa, kerugian material diperkirakan mencapai Rp 50 juta.

“Jadi langsung dikerahkan personel yang dipimpin Kasat Lantas IPTU Ikhwan, Kapolsek Maba IPDA M. Thoha Alhadad, dan personel Polres dan Polsek Maba,” tutur Eddy melalui Kasubag Humas Polres Haltim IPTU Jufri Adam, Rabu (16/9).

Kapolres Haltim menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir. (Istimewa)

Selain mengevakuasi korban banjir, Kapolres Haltim bersama PT Aneka Tambang memberikan bantuan sembako berupa beras, mi instans, gula, kopi, teh dan air mineral. Bantuan medis dari Polres juga diturunkan untuk mengecek kondisi warga yang kesehatannya terganggu terutama lansia, ibu hamil dan anak-anak.

“Dengan bantuan tersebut untuk membantu meringkan beban para warga masyarakat yang menjadi korban banjir. Dan Polres Haltim juga membangun tenda dipergunakan untuk dapur umum,” tandasnya.

Penulis: Yudhi Salam
Editor: Ika FR