Sekilas Info

236 ASN Tidore Terima SK 100 Persen, Sekda: Jangan Minta Pindah

Penyerahan SK 100 persen ASN Tidore Kepulauan. (Istimewa)

Tandaseru -- 236 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, angkatan tahun 2021 resmi menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan 100 persen. Pengangkatan tersebut ditandai dengan penyerahan SK oleh Sekretaris Daerah Ismail Dukomalamo di sela-sela peringatan Hari Pendidikan Nasional, Kamis (2/5/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Ismail mengatakan tantangan bagi PNS yang akan datang tidaklah mudah sehingga seluruh ASN harus mampu untuk menguasai ilmu pengetahun teknologi karena semua pekerjaan nantinya berbasis IT baik itu untuk tenaga kesehatan maupun tenaga teknis lainnya.

“Saya harap ASN mampu untuk mengembangkan pengetahuan IT sehingga bukan hanya profesinya yang dijalankan dengan baik namun pengetahuan teknologi juga sangat penting bagi ASN,” kata Ismail.

Ia menegaskan, disiplin adalah harga mati bagi seorang ASN, sehingga ASN wajib mengikuti regulasi maupun aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah daerah, tetaplah mengabdi kepada negara dan masyarakat.

“Saya juga mengharapkan agar setelah menerima SK 100 persen ini tidak ada yang mengajukan pindah, karena wilayah Tidore ini mencakup Rum sampai Jikocobo, Maitara, mare dan Kaiyasa sampai Nuku adalah bagian dari wilayah Kota Tidore, sehingga tidak ada alasan apapun bagi seorang ASN untuk mengajukan pindah, karena sebelum diangkat menjadi ASN sudah mengangkat janji ASN bahwa siap ditempatkan di mana saja,” tandas Ismail.

Penulis: Ika Fuji Rahayu
Editor: Ika Fuji Rahayu