Sekilas Info

Pastikan Progres Jembatan Obi, Kepala Dinas PUPR Maluku Utara Gandeng Tim Ahli Unkhair

Kepala Dinas PUPR Maluku Utara saat meninjau progres jembatan di Obi. (Istimewa)

Tandaseru -- Usai menjabat Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Maluku Utara menggantikan Daud Ismail, Eka Dahliani Abusama berkomitmen menuntaskan sejumlah proyek pekerjaan jembatan di Kecamatan Obi, Halmahera Selatan.

Demi memastikan progres pekerjaan proyek tersebut, Eka mengatakan, PUPR bersama Inspektorat dan tim ahli dari Universitas Khairun Ternate baru saja melakukan peninjauan proyek jembatan penyeberangan di Desa Sambiki dan sejumlah desa di Kecamatan Obi.

“Jadi memastikan progres pekerjaan ini, jangan sampai di progres yang mereka bilang 40 persen padahal baru dikerjakan 20 persen, dan kita mau pastikan itu,” kata Eka, Selasa (2/4/2024).

Istri mendiang Bupati Halsel Usman Sidik itu berharap tahun ini proyek pekerjaan jembatan tersebut tetap dilanjutkan pekerjaannya.

“Ada tiga jembatan yang sudah dibongkar dan belum selesai, di mana nilai kontrak yang tersisa sekitar Rp 17 miliar. Jadi ke lokasi mau dicek itu berapa agar dikerjakan, nanti mau ditambah berapa biar tahun ini kita usul berlanjut,” jelasnya.

Eka mengatakan, peninjauan progres dilakukan untuk memastkan tidak ada sirkel yang bisa dimanipulasi, sehingga saat pembayaran proyek tersebut tidak bermasalah.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Ika Fuji Rahayu
Editor: Ika Fuji Rahayu