Sekilas Info

Jadi Prioritas Bupati Halmahera Selatan, Jalanan di Obi Kini Mulus

Jalanan di Kecamatan Obi yang telah dihotmix. (Istimewa)

Tandaseru -- Warga Kecamatan Obi mulai menikmati jalan mulus setelah dihotmix Pemda Halmahera Selatan, Maluku Utara. Warga di kecamatan tersebut diketahui sudah 15 tahun menanti perbaikan di ruas jalan penghubung Desa Laiwui dan sekitarnya.

Rahman Husen, warga Laiwui, mengungkapkan ia sering melintasi jalan tersebut. Kini warga sangat senang karena kondisi jalan yang tak lagi berlubang.

“Alhamdulillah dulu rusak parah, sekarang jalan mulus. Akhirnya 15 tahun lebih baru hari ini bisa nikmati jalan yang layak,” ujarnya, Jumat (22/9).

Diketahui, proyek pembangunan jalan hotmix di Kecamatan Obi sepanjang 3,5 kilometer. Dalam pembangunannya, Pemkab Halmahera Selatan mengalokasikan APBD Induk 2023 sebesar Rp 6,7 miliar.

Pada APBD Perubahan 2023, pemerintah kembali mengalokasikan Rp 5 miliar untuk pekerjaan lanjutan jalan hotmix dengan panjang 2,5 kilometer. Sehingga pada tahun 2023 ini, akan terbangun jalan hotmix di Kecamatan Obi sepanjang 6 kilometer.

Kepala Dinas PUPR Halmahera Selatan Ikbal Hi Mustafa menargetkan pembangunan ruas jalan di kecamatan itu tuntas dalam waktu dekat. Karena itu, ia berharap tidak ada kendala dalam proyek tersebut.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Sahril Abdullah
Editor: Sahril Abdullah