Sekilas Info

Rayakan HUT KKP, Dinas Kelautan dan Perikanan Taliabu Bersihkan Pantai

Aksi bersih pantai di Pulau Taliabu menyambut HUT KKP. (Dok. DKP Taliabu)

Tandaseru -- Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara, bersama penyuluh perikanan bantu menggelar bakti sosial di pesisir Desa Karamat, Selasa (26/10). Bakti sosial ini dalam rangka menyambut hari ulang tahun ke-22 Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Pulau Taliabu, Abrar Sillia, menuturkan pembersihan dan pemungutan sampah di pantai Desa Karamat merupakan langkah menyambut HUT KKP RI.

Kegiatan pembersihan pantai ini dilakukan bersama dengan penyuluh perikanan bantu.

"Kegiatan pembersihan dan pemungutan sampah ini kita bersama dengan para penyuluh perikanan," ungkap Abrar.

Selain itu, aksi bersih pantai ini bertujuan memberikan edukasi dan contoh kepada masyarakat Kabupaten Pulau Taliabu mengenai pentingnya menciptakan lingkungan pantai tetap bersih.

Aksi bersih pantai di Pulau Taliabu menyambut HUT KKP. (Dok. DKP Taliabu)

"Tujuan kegiatan ini adalah mengajarkan atau mengedukasi warga terkait penting lingkungan yang bersih, biar tetap asri," ujarnya.

Untuk itu, ia berharap masyarakat Kabupaten Pulau Taliabu agar tetap menjaga kebersihan pantai dan tidak membuang sampah di tepi pantai.

"Apalagi sampah plastik, karena sangat berpengaruh terhadap kelangsungan biota laut," pungkas Abrar.

Sementara pantauan tandaseru.com di lokasi kegiatan, aksi bersih-bersih pantai ini juga melibatkan beberapa personel TNI dan dibantu warga setempat.

Penulis: Fardanan Fahri
Editor: Ika Fuji Rahayu