Sekilas Info

HMI IAIN Ternate Gelar FGD “Menolak Lupa; Gestapu”

FGD "Menolak Lupa; Gestapu" di Kampus IAIN Ternate. (Istimewa)

Tandaseru -- Bidang Perguruan Tinggi, Kemahasiswaan, dan Kepemudaan (PTKP) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat IAIN Ternate, Maluku Utara, menggelar focus group discussion (FGD), Rabu (6/10).

FGD tersebut mengangkat tema "Menolak Lupa; Gestapu".

Kepala Bidang PTKP Rajif Ramdan Sahib menuturkan, FGD harus sering digelar agar mahasiswa dapat mengaktifkan ruang publik (public space) bagi mahasiswa itu sendiri.

"Tujuan dari FGD siang tadi bukan hanya untuk teman-teman HMI saja akan tetapi untuk semua teman-teman Cipayung dan organisasi ekstra lain yang berada di IAIN Ternate dan sekaligus menjalin silaturahmi dengan teman-teman dari organisasi mahasiswa intra kampus," tuturnya.

FGD tersebut dihadiri enam narasumber, yakni Ketua HMI Komisariat Ushuluddin IAIN Ternate, Ketua PMII Komisariat IAIN Ternate, Ketua GMNI DPK Syariah IAIN Ternate, Koordinator Distrik SAMURAI IAIN Ternate, Ketua KAMMI IAIN Ternate, dan Koordinator L'tribus. Keenam narasumber juga diberikan subtema tersendiri yang tak terlepas dari tema umum.

Diskusi yang berlangsung hingga sore itu diikuti sekitar 50 peserta sebagai pembanding diskursus dari keenam narasumber untuk menguji kembali sejarah tentang tragedi Gerakan September 30 (Gestapu) yang menjadi tragedi kelam bangsa.

Penulis: Tim
Editor: Sahril Abdullah