Sekilas Info

TMMD di Halmahera Barat Resmi Ditutup

Penandatanganan naskah sebagai tanda berakhirnya TMMD di Halmahera Barat. (Tandaseru/Mardi Hamid)

Tandaseru -- Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kabupaten Halmahera Barat, Provinsi Maluku Utara, resmi ditutup, Rabu (31/3). Penutupan tersebut dirangkaikan dengan penyerahan hasil pekerjaan dan penandatangan naskah serah terima pekerjaan TMMD Imbangan dari Kodim 1501/Ternate.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Halbar tersebut dihadiri Wakil Bupati Halbar, Dandim 1501/Ternate, Wakapolres Halbar, Danyonif RK 732/Banau, Wadanyonif RK 732/Banau, Kajari Halbar atau yang mewakili, serta unsur SKPD lingkup Pemda Halbar.

Dandim 1501/Ternate yang diwakili Pasi Intel Kodim 1501/Tte Mayor Inf Hidayat dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini sekaligus menandai berakhirnya TMMD Imbangan di wilayah Kodim 1501/Ternate yang dilaksanakan di Halbar sebagai wujud pengabdian TNI bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan lembaga lainnya untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan rakyat.

"Sesuai dengan tema TMMD yaitu ‘TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri’, hendaknya menjadi perekat untuk saling bekerja sama membangun daerah, guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya," ungkapnya.

Hidayat juga mengatakan, pelaksanaan kegiatan TMMD Imbangan yang telah berlangsung selama 30 hari dimulai tanggal 2 sampai dengan 31 Maret 2021. Target yang telah berhasil diselesaikan untuk sasaran fisik berupa pembangunan saluran air dan pembangunan jalan setapak.

Sementara sasaran nonfisik antara lain, ceramah Undang-undang Nomor 3 Tahun 2002 tentang Pertahanan Negara, serta Bahaya Laten Komunis dan Kesadaran Bela Negara dari Kodim 1501/Ternate.

“Dan semua itu diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan kreativitas hidup masyarakat ke arah kehidupan sosial yang lebih baik, sejahtera dan mandiri,” ucapnya.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Mardi Hamid
Editor: Sahril Abdullah