Sekilas Info

Kantor Bupati Sepi, Warga Keluhkan Urusan Tertunda

Salah satu sudut kantor bupati Morotai. (Tandaseru/Irjan)

Tandaseru -- Sejumlah warga mengeluhkan pelayanan publik di kantor Bupati Pulau Morotai, Maluku Utara. Pasalnya, situasi kantor pada Selasa (15/9) tampak sepi, membuat warga yang berurusan di kantor bupati tak bisa menuntaskan urusannya.

Bakri Mangoda, salah satu warga mengaku sudah datang ke kantor sejak pagi. Namun pegawai pada bagian yang dicarinya tak ada di tempat.

"Saya punya urusan rencana untuk proposal bantuan untuk kuliah anak saya, tapi Bagian Umum kosong, tidak ada orangnya. Saya dari pagi, kurang lebih 1 jam menunggu," ujar Bakri kepada tandaseru.com, Selasa (15/9).

Pantauan tandaseru.com, sejak pukul 08.00 hingga 11.40 WIT sejumlah instansi yang berkantor di kantor bupati masih sepi, seperti Badan Kesbangpol, Bagian Protokol, Bagian Kesra dan Bagian Humas serta Bagian Umum.

Sementara Dinas Perumahan dan Permukiman, Bagian Hukum, Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Inspektorat, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas Pariwisata, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) serta Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) rata-rata ada 6 sampai 9 pegawai yang terlihat di kantor.

Salah satu pegawai DPMD Pulau Morotai yang enggan namanya dipublikasi mengaku sebagian pegawai sudah balik ke rumahnya.

"Iya, sepi. Rata-rata pegawai sudah pulang ke rumah," singkatnya.

Sementara Kepala Bagian Humas Pulau Morotai Ailan Goroahe saat dikonfirmasi hingga berita ini ditayangkan belum memberikan tanggapan.

Penulis: Irjan Rahaguna
Editor: Ika FR