Sekilas Info

Pemerintahan JUJUR Target Raih DAK Tematik Puluhan Miliar dari Pempus

Ekspos dokumen rencana pembangunan kawasan kumuh di Halmahera Barat. (Istimewa)

Tandaseru -- Dalam mewujudkan komitmen pembangunan di Halmahera Barat, Maluku Utara, pemerintahan James Uang dan Djufri Muhamad (JUJUR) kian memantapkan konsep untuk mendapat Dana Alokasi Khusus (DAK) Tematik puluhan miliar dari pemerintah pusat.

Prioritas pembangunan Kawasan Rumah Terpadu di Sidangoli Dehe, wilayah Kecamatan Jailolo Selatan yang diperjuangkan Dinas Perkim-LH secara bertahap telah memenui titik terang.

Pada Selasa (9/7/2024) kemarin, pemerintahan JUJUR secara resmi diminta menggelar ekspos pengusulan kawasan kumuh Sidangoli Dehe dalam program DAK Tematik Pengentasan Permukiman Kumuh Terpadu (PPKT) tahun 2025.

Pokja Perumahan Kawasan Permukiman (PKP) Pemerintah Daerah Halbar diminta menghadiri kegiatan ekspos dokumen guna mempertanggungjawabkan konsep dan rencana teknis yang telah dibuat untuk menangani kawasan kumuh Sidangoli Dehe.

Ekspos dokumen ini dihadiri langsung tim penilai dari beberapa kementerian yakni Kementerian PUPR, Bappenas dan Kementerian ATR/BPN. Hadir pula Wakil Bupati Djufri Muhamad, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Kadis Perkim dan LH, serta sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemda Halmahera Barat.

Dalam pembukaan ekspos, Wabup menyampaikan komitmen Pemda Halbar dalam mengikuti usulan DAK Tematik hingga realisasi program nantinya. Berbagai masukan dari tim penilai sudah diterima dan dicatat. Selanjutnya akan ditindaklanjuti untuk penyempurnaan dokumen usulan.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Mardi Hamid
Editor: Ika Fuji Rahayu