Sekilas Info

PLN Masohi Berhasil Pulihkan Listrik 100 Persen pada Penyulang Tamilouw

Perbaikan sistem kelistrikan di Kecamatan Tehoru. (Istimewa)

Tandaseru -- PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) mengungkapkan, sistem kelistrikan di Kecamatan Tehoru, Kabupaten Maluku Tengah kini pulih 100 persen.

Pemulihan sistem kelistrikan dilakukan menyusul terjadi gangguan akibat putusnya Penyulang Tamilouw.

General Manager PLN UIW MMU, Awat Tuhuloula menyampaikan, cuaca ekstrem yang melanda Kabupaten Maluku Tengah beberapa hari terakhir mengakibatkan sejumlah infrastruktur di kawasan tersebut mengalami gangguan total. Namun, PLN melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Masohi dengan segera menurunkan 40 personel untuk pulihkan sistem kelistrikan tersebut.

“Alhamdulillah, dengan gerak cepat personel PLN UP3 Masohi, Kami berhasil memulihkan sistem kelistrikan yang sempat terganggu total saat dampak cuaca ekstrem kemarin. Personel lapangan berjibaku dengan kondisi alam yang tidak bersahabat, sehingga dengan cepat atasi persoalan tersebut,” terang Awat, Sabtu (6/7/2024).

Kata Awat, saat cuaca ekstrem terjadi, bencana maupun hal tak diharapkan lainnya bisa saja terjadi. Ikhtiar dan kewaspadaan perlu ditingkatkan, agar meminimalisir dampaknya.

“Personel di lapangan harus tetap bekerja dengan memperhatikan Budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja. Masyarakat juga mohon dibantu dengan turut membersihkan infrastruktur jaringan kelistrikan dari potensi berbahaya, seperti ranting pohon, dan lainnya. Mari kita jaga aset kita, dan semoga semua terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” ajak Awat.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Ika Fuji Rahayu
Editor: Ika Fuji Rahayu