Sekilas Info

Ini Nama 32 Panwascam di Sula yang Lolos Evaluasi

Ajuan Umasugi. (Tandaseru/Riski Sarmin)

Tandaseru -- Bawaslu Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara, resmi mengumumkan nama-nama Panwascam yang lulus evaluasi kinerja untuk Pilkada 2024.

Ada 34 nama yang terdaftar sebagai peserta existing atau evaluasi kinerja Panwas Kecamatan. Namun hanya 32 nama yang dinyatakan lulus atau memenuhi syarat.

Hal itu berdasarkan penilaian hasil evaluasi kinerja momor 004/KP.01.00/MU-05/04/2024 yang diumumkan Bawaslu Sula, Kamis, (2/5/2024).

Ketua Bawaslu Ajuan Umasugi menjelaskan, evaluasi kinerja ini menggunakan dua metode tes, yakni metode portofolio dan metode penilaian atasan langsung.

"Kedua metode ini merupakan rangkaian evaluasi terhadap existing, yang mengawasi proses pemilu serentak pada 14 Februari 2024 kemarin," tuturnya.

Berdasarkan evaluasi itu, Bawaslu menilai ada beberapa peserta yang tidak memenuhi syarat ambang batas yang telah ditetapkan Pokja Pembentukan Panwas Kecamatan, yakni Kecamatan Sanana dua peserta.

Publik yang hendak menyampaikan tanggapan masyarakat tentang nama-nama Panwascam exiting dapat disampaikan ke kantor Bawaslu sebelum ditetapkan sebagai Panwas Pilkada 2024.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Riski Sarmin
Editor: Ika Fuji Rahayu