Sekilas Info

PLN UIW MMU Konsisten Jaga Hutan Lindung di Halmahera Tengah

Langkah perlindungan lingkungan oleh PLN di Halmahera Tengah. (Istimewa)

Tandaseru -- PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) berkomitmen terhadap upaya tanggung jawab sosial dan kepedulian terhadap lingkungan di kawasan kerjanya.

Melalui Unit Layanan Pelanggan (ULP) Weda, PLN berpartisipasi aktif dalam kegiatan percepatan penanaman untuk rehabilitasi daerah aliran sungai yang terletak di hutan lindung Kecamatan Weda, Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara.

"Kolaborasi terus kami bangun bersama pihak-pihak terkait di wilayah kerja PLN UIW MMU, terutama dalam hal peningkatan kepedulian terhadap sosial maupun lingkungan. Maka, inisiatif Dinas Kehutanan Provinsi Maluku Utara dan BPDAS Akelamo ini Kami sambut karena sesuai dengan concern PLN juga dimana sama2 saling menjaga bumi untuk mewujudkan energi bersih dan ramah lingkungan," terang General Manager PLN UIW MMU, Awat Tuhuloula, Kamis (25/4/2024).

Langkah ini, lanjut Awat, sebagai upaya konkrit dalam menjaga keberlanjutan ekosistem dan konservasi hutan di wilayah Halmahera Tengah. Awat berharap, kolaborasi apik ini dapat menghasilkan kelestarian jangka panjang.

Adapun PLN ULP Weda berkontribusi dalam kegiatan ini dengan menyediakan tenaga, serta sumber daya yang diperlukan untuk mendukung proses penanaman pohon di area rehabilitasi. Selain itu, Dinas Kehutanan Provinsi Maluku Utara dan BPADS juga memberikan pemahaman mengenai pentingnya pelestarian hutan dan peranannya dalam menjaga kelestarian alam.

"Kami bangga dapat berpartisipasi dalam kegiatan rehabilitasi daerah aliran sungai di hutan lindung Kecamatan Weda yang diselenggarakan oleh Dinas Kehutanan Provinsi Maluku Utara dan BPDAS Akelamo. Sebagai perusahaan yang beroperasi di Halmahera Tengah, kami merasa memiliki tanggung jawab untuk ikut serta dalam upaya pelestarian dan konservasi lingkungan. Kami berkomitmen untuk terus mendukung dan berkontribusi dalam kegiatan-kegiatan konservasi seperti ini," ujar Manager PLN ULP Weda, Rahmad.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Sahril Abdullah
Editor: Sahril Abdullah