Sekilas Info

Pemkot Tidore Raih Anugerah Meritokrasi KASN 2023

Sekretaris Daerah Tidore Kepulauan (kanan) usai menerima penghargaan KASN. (Istimewa)

Tandaseru -- Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara, kembali mendulang prestasi di penghujung tahun 2023. Di bawah kepempimpinan Wali Kota Capt. Ali Ibrahim dan Wakil Wali Kota Muhammad Sinen, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan meraih penghargaan Anugerah Meritokrasi KASN 2023 kategori Baik dengan indeks Sistem Merit 263.

Anugerah Meritokrasi Hasil Penilaian Penerapan Sistem Merit dalam Manajemen ASN ini diberikan kepada Instansi Pemerintah Kategori Sangat Baik dan Baik pada 174 Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah. Penghargaan ini diterima Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dukomalamo, di Kraton Grand Ballroom, Yogyakarta Marriott Hotel, Kamis (7/12).

Ismail dalam kesempatan tersebut menyampaikan, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan masuk ke dalam salah satu dari 31 Pemerintah Kota seluruh Indonesia yang mendapat Anugerah Meritokrasi 2023 oleh KASN. Penghargaan ini merupakan apresiasi tinggi terhadap keberhasilan instansi dalam menerapkan sistem merit, serta untuk mendorong konsistensi penerapan sistem merit instansi agar terus terjaga.

“Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi terhadap instansi yang telah menerapkan Sistem Merit dalam Manajemen ASN, Pengisian JPT secara terbuka, dan Penerapan Norma Dasar, Kode Etik, dan Kode Perilaku ASN secara konsisten juga untuk memberikan dukungan dan motivasi kepada instansi pemerintah supaya melakukan percepatan sistem merit,” tuturnya.

Ismail menambahkan, kebutuhan akan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang profesional menjadi hal tak terelakkan dalam menciptakan birokrasi yang andal dan berkualitas. Maka dari itu, perlu diterapkan sistem merit yang baik di Lingkungan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dalam mengakselerasi implementasinya.

“Keberhasilan instansi Pemerintah Tidore Kepulaun dalam mencapai penerapan sistem merit kategori Baik merupakan buah dari kerja keras seluruh jajaran di instansi Pemerintah Kota Tidore yang sudah berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan dalam manajemen ASN-nya,” jelas Ismail. 

Selanjutnya 1 2