Sekilas Info

Generasi Muda Tanah Tinggi Ternate Gelar Workshop HIV/AIDS

Peserta workshop HIV/AIDS. (Istimewa)

Tandaseru -- Generasi muda Kelurahan Tanah Tinggi, Kota Ternate, Maluku Utara, yang tergabung dalam panitia pelaksana HUT RI ke-78 khususnya di Lingkungan Lorong Melati RT 014 dan 015 menggagas kegiatan menarik memeriahkan Kemerdekaan RI. Salah satunya adalah workshop HIV/AIDS.

Workshop digelar Senin (14/8) kemarin dengan menghadirkan fasilitator Sumardi Hatim dari Persatuan Konselor HIV Indonesia (PKVHI) Maluku Utara, dan Co Fasilitator Alan Abidin, salah satu mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Khairun Ternate.

Acara berlangsung penuh antusiasme peserta karena dikemas dengan diskusi, games, dan berbagi persepsi mengenai HIV/AIDS.

Fasilitator sekaligus Ketua Panitia Didi Hatim
mengungkapkan alasan kenapa workshop ini harus dilakukan. Sebab berdasarkan data terbaru, angka positif pengidap baru HIV makin ke sini makin muda, bahkan usia remaja pun sudah ada yang positif.

"Karena itu sudah saatnya kita membekali generasi muda kita dengan informasi yang tepat mengenai HIV/AIDS. Mulai dari cara penularan,  pencegahan sampai kita bersikap terhadap ODHIV (Orang dengan HIV) tanpa stigma dan diskriminasi," jelasnya.

Salah satu peserta workshop Adlan Muhammad yang juga merupakan sekretaris kepanitiaan mengambil bagian untuk menjadi peserta workshop karena begitu tertarik dengan topik ini.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Sofyan Togubu
Editor: Ika Fuji Rahayu