Sekilas Info

Hidup Sebatang Kara, Perempuan di Halmahera Utara Meninggal di Pasar

Polisi Halmahera Utara saat mendatangi kediaman korban. (Istimewa)

Tandaseru -- Warga Desa Tanjung Niara, Kecamatan Tobelo Tengah, Halmahera Utara, Maluku Utara, menemukan sesosok mayat di lapak Pasar Baru Wosia, Rabu (13/10) sore. Temuan mayat itu terjadi sekira pukul 18.30 WIT.

Kasubag Humas Polres Halut IPTU Colombus Guduru ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Ia menyatakan, korban bernama Sri Wahyuni (55 tahun), warga Desa Tanjung Niara.

Ia pertama kali ditemukan oleh Yuliana Pontoh (27 tahun). Menurut Yuliana, Sri hidup sendiri dan sudah lama mengidap stroke.

"Korban sudah lama mengalami sakit serta lumpuh di mana kami para tetangga sering memberikan bantuan, baik makanan dan minuman, kepada korban karena hidup seorang diri. Pada saat saya cek, saya dapati korban sudah dikerumuni lalat dan sudah tidak bernapas kemudian saya menyuruh adik saya untuk memberitahukan orang tua kami dan kemudian melapor ke kepolisian," kata Colombus mengutip keterangan Yuliana, Kamis (14/10).

Usai menerima laporan, polisi lalu turun ke TKP dan melakukan olah TKP.

"Selain itu langsung melakukan pulbaket dengan meminta keterangan saksi. Pihak keluarga membuat surat pernyataan penolakan visum, dan korban langsung dimakamkam di TPU Desa Kali Pitu Kecamatan Tobelo Tengah," tandas Colombus.

Penulis: Al
Editor: Ika FR