Sekilas Info

Tauhid Soleman Didaulat Jadi Ketua Nasdem Ternate

Achmad Hatari (kiri) menyerahkan SK pengurus Partai Nasdem Kota Ternate kepada M. Tauhid Soleman. (Edo Huka)

Tandaseru -- Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Maluku Utara Achmad Hatari melantik M. Tauhid Soleman sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Ternate periode 2021-2024.

Pelantikan pada Sabtu (7/8) malam itu bertempat di Royal Restaurant. Tauhid menggantikan posisi Husni Bopeng yang sebelumnya memimpin Partai Nasdem Ternate selama 8 tahun.

Tauhid dalam sambutannya mengatakan, kepercayaan ini merupakan amanat yang berarti sebuah beban dipikul serta dilaksanakan sebagaimana perintah surat keputusan DPP untuk menegakkan nilai-nilai restorasi sebagai nilai-nilai kebangsaan.

Partai Nasdem di tengah kondisi pandemi Covid-19, ungkapnya, telah melakukan berbagai kegiatan sosial seperti penyaluran bantuan dalam rangka meringankan beban masyarakat.

"Dilaporkan ke Ketua DPW, seluruh pengurus DPD Partai Nasdem sudah divaksin dua kali," ungkap Wali Kota Ternate ini.

Rasa kebersamaan di masa pandemi ini, sambungnya, bukan hanya tugas pemerintah tetapi semua pihak termasuk Partai Nasdem dengan nilai kebangsaan dan hakikat restorasi.

"Saya yakin kita bisa bangkit menjadi bangsa yang kuat, dan mampu menegakkan kembali tatanan nilai sosial, nilai ekonomi dan nilai keagaaman. Smua ini bisa terlaksana jika kita saling berkolaborasi, saling bekerjasama dan gotong royong, budaya lilian dan babari dalam hal kebaikan," ujarnya.

Dalam perhelatan Pilkada 2020 kemarin, kata Tauhid, Partai Nasdem menjadi salah satu partai yang berhasil memenangkan pemilihan langsung Wali Kota dan Wakil Wali Kota masa bakti 2021-2024 dengan muncul bersama Partai Kebangkitan Bangsa serta partai pendukung lainnya.

"Mari selalu menaruh rasa kemanusiaan sebagai nilai yang tertinggi. Partai Nasdem adalah partai yang luar biasa, konsistensinya sikap demokrasi dengan cara membuka ruang komunikasi dan konsolidasi bersama seluruh eksponen dan komponen masyarakat tanpa membedakan mereka yang berada di dalam maupun di luar pemerintahan," paparnya.

"Narasi-narasi politik harus dibangun dengan asas kemanusiaan dan kolaborasi antara eksekutif dengan legislatif dan yudikatif karena kita mempunyai tujuan yang sama. Saya yang saat ini sebagai Wali Kota, dan Wawali, berharap elemen Partai Nasdem agar mengawal seluruh kebijakan pemerintah ke depan, kebijakan pemerintah untuk menyejahterakan masyarakat Kota Ternate yang kita cintai," cetusnya.

Sementara Ketua DPW Partai Nasdem Malut Achmat Hatari mengatakan, dilantiknya Tauhid ini semoga bisa menjaga marwah partai untuk bersaing dengan partai politik lainnya.

"Kita berharap menjadi Wali Kota terbaik di kawasan timur. Hal-hal menyangkut pembinaan kemasyarakatan dia paham dan dia memang kariernya birokrat murni. Mudah-mudahan terpilih sebagai Ketua DPD bahwa saya yakin dia menjaga marwah partai ini untuk bersaing dengan partai politik lainnya di Kota Ternate," aku Hatari.
Ia menambahkan, Tauhid adalah wali kota yang pandai.

"Tugas pemerintahan tidak diragukan lagi, tugas pembangunan dan tugas pembinaan kemasyarakatan ada di otak dia," tandasnya.

Penulis: Tim
Editor: Ika FR