Sekilas Info

Halut Paling Banyak Lakalantas, Ternate Paling Tinggi Pelanggaran Lalu Lintas

Dirlantas Polda Malut Kombes Pol Twedi Aditya. (Tandaseru/Rikam)

Tandaseru -- Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Kepolisian Daerah Maluku Utara menyebut zona rawan kecelakaan lalu lintas di Malut ada di Kabupaten Halmahera Utara. Dari 10 kabupaten/kota, Halut lah yang paling banyak mencatat terjadinya lakalantas.

Direktur Lalu Lintas Polda Maluku Utara Kombes (Pol) Twedi Aditya mengatakan, hasil tersebut didapat dari evaluasi dan analisis Ditlantas Lalu Lintas Polda Malut lewat Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres jajaran.

"Di Halut zona rawan kecelakaan lalu lintas karena dalam sehari itu ada dua kali kecelakaan," kata Twedi di Ternate, Selasa (22/9).

Di sisi lain, zona pelanggaran paling tinggi ada di Kota Ternate. Di mana dalam sehari terjadi 44 pelanggaran lalu lintas di Ternate.

"Ternate salah satu angka pelanggaran paling terbanyak dalam satu hari," imbuh Twedi.

Ia bilang, pihaknya akan terus melakukan evaluasi dan dialog interaktif dengan masyarakat dan memberikan imbauan dalam berlalu lintas di jalan raya. Harapannya, angka kecelakaan dan pelanggaran dapat ditekan dari tahun-tahun sebelumnya.

"Seluruh pengguna jalan raya juga mari bersama-sama menjaga keselamatan dan ketertiban sehingga kegiatan berlalulintas dan transportasi tidak terganggu dan bisa berjalan dengan lancar," pungkasnya.

Penulis: Rikam Hi. Kamari
Editor: Ika FR