Sekilas Info

PLN Saumlaki Lakukan Penyalaan Pasang Baru Pasar Snyioli Lieta Berdaya 131.000 VA

Penyalaan pasang baru di Pasar Snyioli Lieta. (Istimewa)

Tandaseru -- PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) memperluas jangkauan layanan kelistrikan di Maluku Barat Daya (MBD) dengan penyalaan pasang baru di Pasar Snyioli Lieta.

Penyalaan pasang baru ini dilakukan PLN melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Saumlaki Unit Layanan Pelanggan (ULP) Moa. Listrik yang dipasang dengan kapasitas daya sebesar 131.000 VA akhirnya terlaksana dengan kolaborasi lintas sektoral, yakni Kementerian Kelautan dan Perikanan serta Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten MBD.

"Kita harus akui bahwa MBD dengan laut yang membentang luas ini memiliki potensi perikanan dan kelautan yang mumpuni. Pasar Snyioli Lieta merupakan tujuan distribusi para nelayan di MBD untuk memasarkan hasil tangkapan mereka. Selain itu juga, aktivitas transaksi yang dilakukan di sini membutuhkan aliran listrik yang andal. Hal ini sesuai dengan komitmen kami mendorong kemajuan dan peningkatan perekonomian di wilayah kerja kami dengan membangun infrastruktur listrik," tutur General Manager PLN UIW MMU, Awat Tuhuloula, Senin (8/7/2024).

Awat berharap, adanya listrik dengan kapasitas andal ini semakin memperkuat potensi yang ada di MBD. Efisiensi dan produktivitas semakin meningkat di daerah berjuluk 'Kalwedo' itu.

"Artinya bahwa tak hanya dijadikan sebagai penerang saja, melainkan juga pengolaan potensi perikanan dan kelautan semakin meningkat, sehingga membuka peluang bisnis dan pasar di luar daripada MBD," harap Awat.

Baik UP3 Saumlaki maupun ULP Moa yang bersentuhan langsung dengan pendistribusian aliran listrik di Pasar Snyioli Lieta itu juga berkomitmen akan terus memantau dan memberikan pelayanan terbaik.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Ika Fuji Rahayu
Editor: Ika Fuji Rahayu