Sekilas Info

Kajati Minta Jajaran Kejari Halmahera Tengah Netral dalam Pilkada 2024

Kunjungan kerja Kejati Maluku Utara di Kejari Halmahera Tengah. (Istimewa)

Tandaseru -- Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Utara Budi Hartawan Panjaitan meminta jajaran Kejaksaan Negeri Halmahera Tengah menjaga netralitasasi ASN dalam menghadapi Pilkada 2024. Penyampaian terkait netralitas itu disampaikan Budi saat kunjungan kerja, Jumat (19/4/2024).

Dalam kunjungan kerja itu Budi didampingi Ketua IAD Wilayah Maluku Utara Nova Budi Panjaitan beserta Aspidum dan Asdatun. Kunjungan Kerja dilaksanakan guna memantau kinerja serta meninjau secara langsung sarpras dan pelayanan hukum kepada masyarakat pada Kejaksaan Negeri Halmahera Tengah.

Budi dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan, kunjungan tersebut adalah sebagai bentuk motivasi dan untuk memastikan pekerjaan para jajaran Kejari Halteng sudah sesuai dengan administrasi perkara untuk bidang Datun, Pidum, Pidsus, dan Intelijen.

"Saya juga mengimbau kepada para jajaran Kejari Halteng untuk selalu menjaga netralitas ASN dalam menghadapi Pilkada tahun 2024," ucap Budi.

Ia berharap agar tidak ada jajaran yang ikut-ikutan melakukan politik praktis dan selalu koordinasi dengan seluruh stakeholders penyelenggara pemilu untuk melakukan mitigasi AGHT pelaksanaan pemilu damai.

Penulis: Yasim Mujair
Editor: Ika Fuji Rahayu