Sekilas Info

DPRD dan Pemkot Tidore Mulai Bahas Rancangan RPJPD

Mochtar Djumati. (Istimewa)

Tandaseru -- DPRD dan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, mulai melakukan pembahasan rancangan awal dokumen Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Tidore Kepulauan Tahun 2025-2045.

Pembahasan dilakukan pada Senin (29/1/2024) di ruang rapat DPRD Kota Tidore Kepulauan. Turut hadir tenaga ahli DPRD sekaligus tim penyusun RPJPD Pemkot Tidore, Prof. Husen Alting.

Dokumen RPJPD merupakan impian untuk mewujudkan Kota Tidore Kepulauan 20 tahun mendatang. Dengan begitu, bagi calon wali kota dan wakil wali kota nanti, visi misi yang dipakai harus berpedoman kepada RPJPD yang sudah dirancang.

"Visi misi wali kota itu akan dijabarkan dalam dokumen RPJMD, sehingga ke depan, siapa saja yang maju sebagai kepala daerah, maka visi misinya harus bersesuaian dengan RPJPD Kota Tidore," terang Wakil Ketua I DPRD Kota Tidore Kepulauan, Mochtar Djumati.

Sebelumnya, konsultasi publik terkait RPJPD dilakukan oleh Bappelitbangda di Aula Nuku Kantor Wali Kota Tidore. Pembahasannya akan dilakukan selama 10 hari ke depan.

"Waktu dilakukan konsultasi publik itu juga melibatkan stakeholder, sehingga tentu sudah banyak masukkan yang telah disampaikan," jelasnya.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Ika Fuji Rahayu
Editor: Ika Fuji Rahayu