Sekilas Info

Kapolda Maluku Utara bersama Forkopimda Ziarah di Hari Pahlawan

Ziarah makam pahlawan oleh Forkopimda Maluku Utara. (Istimewa)

Tandaseru -- Kapolda Maluku Utara Irjen Pol Midi Siswoko menghadiri upacara peringatan Hari Pahlawan ke-78 di lapangan Mako Lanal Ternate, Jumat (10/11).

Upacara tersebut dihadiri sejumlah pejabat tinggi, antara lain Sekretaris Daerah Malut, Kabinda Malut, Kepala BNN Provinsi Malut, Danrem 152 Baabullah, dan Kajati Malut.

Kabid Humas Polda Kombes Pol Michael Irwan Thamsil saat dikonfirmasi menjelaskan, yang bertindak sebagai inspektur upacara adalah Sekda Malut Samsuddin A Kadir.

Adapun tema yang diangkat dalam peringatan Hari Pahlawan tahun ini adalah "Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan". Tema tersebut mencerminkan komitmen untuk melanjutkan perjuangan pahlawan dalam membangun masa depan bangsa.

Michael menekankan pentingnya menjunjung tinggi semangat para pahlawan, terutama di kalangan generasi muda, agar dapat memberikan kontribusi nyata dalam mengatasi tantangan kemiskinan dan kebodohan di masa depan.

Usai upacara, Kapolda bersama Sekretaris Daerah dan para tamu undangan melaksanakan ziarah makam dan tabur bunga sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Yasim Mujair
Editor: Sahril Abdullah