Sekilas Info

2 Periode Jadi Wakil Rakyat PDIP, Putri Wagub Maluku Utara Resmi Gabung PKB

Astri Tiarasari Yasin. (Istimewa)

Tandaseru -- DPW Partai Kebangkitan Bangsa Provinsi Maluku Utara menyerahkan dokumen pencermatan daftar calon tetap (DCT) Pemilihan Legislatif 2024 ke KPU, Senin (2/10). Menariknya, dalam DCT tersebut tercantum nama Astri Tiarasari Yasin di daerah pemilihan 3 (Halmahera Tengah-Halmahera Timur-Tidore Kepulauan).

Astri merupakan mantan Anggota DPRD Malut dari Fraksi PDI Perjuangan. Putri Wakil Gubernur M Al Yasin Ali itu di-PAW PDIP beberapa waktu lalu bersama ibunya, Muttiara T Yasin.

Muttiara sendiri sebelumnya adalah Anggota DPRD Halmahera Tengah. Pada penyerahan dokumen DCT PKB Halteng ke KPU hari ini, Muttiara juga resmi terdaftar sebagai caleg PKB.

Ketua DPW PKB Malut Jasri Usman menyatakan, bergabungnya Astri dengan PKB menambah optimisme partai mendulang suara. Astri diyakini bakal menambah perolehan kursi DPRD provinsi yang pada periode 2019-2024 baru satu kursi.

Astri sendiri telah dua periode menduduki kursi DPRD Malut. Pada Pileg 2019 ia sukses meraup 10.732 suara.

"Komposisi 45 caleg PKB pada Pileg 2024 ini sangat bisa mendongkrak kepercayaan diri kami mengamankan kursi-kursi DPRD. Apalagi dengan bergabungnya Saudari Astri bersama kami," tutur Jasri.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Sahril Abdullah
Editor: Sahril Abdullah