Sekilas Info

Bupati Halmahera Selatan Tanggung Biaya Pengobatan Pasien Jantung Bocor

Maskur Gani, pasien jantung bocor. (Istimewa)

Tandaseru -- Maskur Gani (41 tahun), warga Desa Sagawele, Kecamatan Kayoa Selatan, Halmahera Selatan, Maluku Utara, saat ini tengah berobat di Jakarta. Ia divonis mengalami kebocoran jantung.

Di tengah perjuangannya untuk sembuh, Maskur mendapat kabar gembira dari Bupati Halmahera Selatan, Usman Sidik. Usman bersedia menanggung seluruh biaya pengobatan Maskur.

"Saya sudah telepon dia (Maskur, red), saya sampaikan hari Selasa (5/10) saya jenguk dia dan semua biaya operasinya akan saya tanggung," kata Usman, Senin (4/10) malam.

Ia menegaskan, pasien dan keluarga tidak perlu lagi terbebani dengan biaya perawatan. Sebab seluruh biayanya ditanggung secara pribadi oleh Usman.

Maskur Gani, pasien jantung bocor. (Istimewa)

“Saya akan menjamin pembiayaannya, apapun opsinya. Saya harap Maskur dapat segera pulih dan bisa menjalani aktivitas kembali," ucapnya.

Maskur sendiri saat ini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita di Jakarta. Ia juga tengah terkonfirmasi pofitif Covid-19.

Maskur dibawa ke Jakarta oleh istrinya, Sunarti Syahber, sejak 9 September lalu. Penyakitnya itu juga memaksanya berhenti dari pekerjaan di PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP).

Setelah sempat beberapa kali pindah rumah sakit, ayah dua anak ini akhirnya dibawa ke Jakarta. Maskur dan sang istri tinggal sementara di indekos dekat rumah sakit.

Kondisinya kini makin memburuk, terutama setelah positif corona. Maskur membutuhkan biaya besar untuk menjalani serangkaian pengobatan.

Bagi Anda yang hendak memberikan bantuan bisa menghubungi Sunarti Syahber di nomor 082334694646 atau melalui transfer ke rekening BRI atas nama Sunarti Syahber 3636-01-021749-53-8.

Penulis: Suratno Taib
Editor: Ika FR