Sekilas Info

Pjs Bupati Taliabu Minta Forkopimda Tingkatkan Sosialisasi Penanganan Covid-19

Rapat evaluasi Pjs Bupati Taliabu dengan seluruh stakeholders. (Istimewa)

Tandaseru -- Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara menggelar rapat evaluasi penerapan protokol kesehatan, pencegahan dan pengendalian Covid-19 bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Kegiatan tersebut bertempat di ruang rapat Bupati di Kota Bobong, Kecamatan Taliabu Barat, Kamis (8/10)

Dalam kesempatan itu, Pjs Bupati Maddaremmeng mengatakan, penanganan dan pencegahan Covid-19 harus menjadi fokus dan kewajiban kita semua.

“Kita harus berupaya maksimal untuk mencegah dengan benar-benar melakukan sosialisasi ke masyarakat,” ujarnya.

Maddremmeng bilang, berdasarkan data yang dirilis Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 menyebutkan, sampai hari ini yang terkonfirmasi Covid-19 di Indonesia sudah mencapai 203.342 orang yang tersebar di 34 Provinsi dan 489 Kabupaten/Kota.

Untuk itu, kata Maddremmeng, sudah sepatutnya semua pihak mengikuti Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang Penegakan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 serta Instruksi Mendagri 4/2020 tentang Pedoman Teknis Penyusunan Perkada.

“Adapun Peraturan Bupati Taliabu Nomor 7 Tahun 2020 tentang Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan Covid-19 di Wilayah Kabupaten Pulau Taliabu,” tambahnya.

Ia juga meminta untuk selalu menerapkan empat cara kunci bentengi diri dari Covid-19 di antaranya mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak, hindari kerumunan serta menggunakan masker.

“Karena kita tidak tahu kondisi kita seperti apa, maka perlu antisipasi dengan mengikuti empat cara kunci bentengi diri dari Covid-19,” pinta Maddaremmeng.

Rapat evaluasi diikuti oleh Ketua beserta Wakil Ketua DPRD Pultab, Kepala Kejaksaan Negeri Pultab, Ketua Pengadilan Negeri Bobong, Ketua KPUD, Ketua Bawaslu, Danramil Taliabu Barat, dan Kapolsek Taliabu Barat, serta Pejabat di jajaran lingkungan Pemerintah Kab Pultab.

Penulis: Tim
Editor: Sahril Abdullah