Sekilas Info

Sejumlah Perwira Polres Halmahera Utara Berganti

Sertijab sejumlah perwira di Polres Halut yang dipimpin Kapolres. (Istimewa)

Tandaseru -- Sejumlah pejabat teras di lingkup Kepolisian Resor (Polres) Halmahera Utara, Maluku Utara berganti pada Senin (5/10). Rotasi perwira ini ditandai dengan Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dipimpin Kapolres Halut AKBP Priyo Utomo di lapangan Mapolres.

Berdasarkan Telegram Kapolda Maluku Utara Nomor ST/563/IX/KEP/2020/RO SDM tanggal 14 September 2020, perwira yang dimutasi antara lain Kapolsek Tobelo IPTU Andi Idrus N.A Collong dilantik menjadi Panit 1 Unit 2 Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Malut, Kasat Narkoba Polres Halut IPDA Aktuin Moniharapan menjadi Kapolsek Tobelo, KBO Satreskrim Polres Halut IPDA Triyanda Tegar Prasetya menjadi Kasat Narkoba Polres Halut, dan Kapolsek Tobelo Selatan IPTU Jacob Sariwatin menjadi Kasubbag Binops Bag Ops Polres Halut.

Lalu Kapolsek Loloda Utara IPTU Triyanda Karel Siauw menjadi Kapolsek Tobelo Selatan, KBO Satbinmas Polres Halut IPDA Aries Kaloly menjadi Kapolsek Loloda Utara, Kasat Polair Polres Halut AKP Muhammad Ikbal Basahona menjadi Kanit 1 Sisidik Subdit Gakkum Ditpolairud Polda Malut, serta Panit 1 Sisidik Subditgakkum Ditpolairud Polda Malut IPDA Yandi Rinaldi Gusman menjadi Kasat Polair Polres Halut.

Kapolres Halut AKBP Priyo Utomo Teguh Santoso dalam sambutannya mengatakan, Sertijab yang dilaksanakan merupakan suatu hal yang wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis. Tujuannya untuk penyegaran, pengembangan karier dan peningkatan kinerja demi mencapai tujuan organisasi.

“Kepada pejabat yang baru, saya ucapkan selamat bertugas. Saya yakin dan percaya dengan berbagai bekal dan pengalaman, pendidikan dan integrasi yang telah saudara miliki, saudara dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya untuk bersama-sama membangun Polri di wilayah Polres Halut yang kita cintai ini,” pungkas Priyo.

Penulis: Al
Editor: Sahril Abdullah