Sekilas Info

Kuota CPNS Halut 103, Baru 79 Orang Lolos  

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Halut Efraim Oni Hendrik. (Tandaseru/Al)

Tandaseru -- 172 orang peserta dinyatakan berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara.

Sejauh ini, masih ada 3 orang yang belum mengikuti, yakni mereka yang ikut tes di Unit Pelaksana Teknis Badan Kepegawaian Negara (UPT BKN) Pangkal Pinang dan Kendari.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Halut Efraim Oni Hendrik, Kamis (24/9).

"Total yang teregister ada 172 peserta yang lolos SKD dan harus mengikuti SKB untuk CPNSD Halut. Namun 2 diantaranya tidak mengikuti SKB dan 9 lainnya mengikuti SKB di UPT BKN Daerah lain. Jadi yang mengikuti SKB di Halut hanya 161 orang saja," tuturnya.

Ia menambahkan, dari total 103 kuota yang diusulkan ke pusat oleh Pemda Halut, rupanya tak semuanya bakal terisi. Sebab sejauh ini yang lolos SKB hanya 79 orang saja. Ini berdasarkan dengan Permenpan Nomor 36 Tahun 2019 di mana hasil pe-ranking-an digunakan untuk formasi yang dibutuhkan.

"Sepertinya tidak memenuhi kuota 103 CPNS Halut. Karena yang lolos 79 orang saja," ucapnya.

"Tahap akhir seleksi yakni SKB, sehingga tidak ada lagi tahapan selanjutnya. Kemudian hasil kelulusannya akan diumumkan secara nasional pada 30 Oktober mendatang," tandas Oni.

Penulis: AL
Editor: Sahril Abdullah