Sekilas Info

Diserahi Tanggung Jawab Dua Kecamatan, Kapolsek Sulbar Janjikan Profesionalitas

IPDA Sahlan Tubaka saat menandatangani berita acara sertijab. (Istimewa)

Tandaseru -- IPDA Sahlan Tubaka akhirnya menjabat Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sulabesi Barat (Sulbar), Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Maluku Utara. Jabatan tersebut resmi diemban Sahlan setelah mengikuti upacara pengambilan sumpah dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Mapolres Kepula, Jumat (7/8).

Sahlan yang diwawancarai usai upacara mengungkapkan, setelah dikukuhkan sebagai Kapolsek ia akan bekerja semaksimal dan seprofesional mungkin. Apalagi saat ini ia diserahi tanggung jawab membawahi dua wilayah kecamatan, yakni Sulbar dan Sulabesi Selatan.

"Dua kecamatan ini terdiri dari 11 desa. Jadi saya berharap tetap bisa bekerja sama dan menjalin silaturahmi dengan seluruh perangkat desa, tokoh adat, tokoh agama, pemuda dan masyarakat," tuturnya.

Tak hanya itu, Sahlan menambahkan, apabila dalam bertugas terdapat beberapa hal yang keliru atau tidak sesuai, ia meminta publik tidak segan-segan menegur dan memberikan masukan.

"Seandainya saya kalau ada ‘bengkok’ sedikit, saya juga ingin kalau mereka bisa luruskan. Saya orangnya profesional," terangnya.

Selain Sahlan, Sertijab juga dilakukan terhadap Kapolsek Taliabu Barat, Pulau Taliabu. Jabatan yang sebelumnya diemban AKP Said Aslam kini dipangku oleh AKP Roy Berman.

Penulis: Samsur Silia
Editor: Sahril Abdullah