Sekilas Info

Diusung Tiga Parpol, dr. Cun-Kasman Target Tumbangkan Petahana Halut

Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Halut, dr. Heriantho Tantry dan Kasman Hi Ahmad. (Istimewa)

Tandaseru -- Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Utara, dr. Heriantho Tantry, Sp.OG.,KFER (dr. Cun) dan Kasman Hi. Ahmad akhirnya resmi mengantongi rekomendasi dukungan dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Dengan bergabungnya Gerindra, berarti sudah ada tiga partai politik yang memperkuat barisan dr. Cun-Kasman melawan petahana.

Cun kepada tandaseru.com mengungkapkan, rekomendasi Gerindra bernomor 07-905/Rekom/DPP-GERINDRA/2020 tersebut diterbitkan 27 Juli kemarin. Surat itu ditandatangani Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal, Ahmad Muzani.

"Saya secara pribadi merasa bangga karena dipercayakan oleh DPP Gerindra untuk maju bertarung di Pilkada 2020," tuturnya, Rabu (29/7).

Selain Gerindra, dr.Cun dan Kasman juga telah mendapat dukungan Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Ketiga parpol ini masing-masing memiliki 1 kursi di parlemen Halut, sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyaratkan paslon setidaknya didukung 5 kursi parlemen agar bisa diloloskan sebagai kandidat Pilkada Halut.

"Untuk saat ini baru 3 kursi. Dan targetnya harus memenuhi syarat pencalonan. Jika tuhan mengizinkan dan mendapat dukungan lebih maka patut kita bersyukur. Dan intinya saya tetap maju untuk bertarung pada Pilkada 2020 sehingga masih ada upaya-upaya untuk melakukan lobi-lobi partai di DPP," papar dr. Cun.

"Kita tetap tenang, dan bukan klaim saja melainkan SK yang berbicara," tandasnya.

Penulis: Al
Editor: Ika FR