Sekilas Info

8 Orang di Malut Tertular Corona, 10 Pasien Dinyatakan Sembuh

Ilustrasi virus corona. (Shutterstock)

Tandaseru -- Penambahan kasus positif Covid-19 masih terus terjadi di Provinsi Maluku Utara. Minggu (19/7) hari ini, terdapat 8 tambahan pasien positif. Total kasus positif di Malut pun menjadi 1.273 kasus.

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Malut, dr. Alwia Assagaf mengungkapkan, tambahan pasien positif hari ini didapat dari hasil pemeriksaan spesimen melalui Tes Cepat Molekuler (TCM) RSUD Chasan Boesoirie Ternate sebanyak 5 orang dan polymerase chain reaction (PCR) Rumah Sakit Mitra Keluarga Jakarta sebanyak 3 orang.

“Pasien baru berasal dari Kota Ternate 4 orang, Halmahera Utara 3 orang, dan Kota Tidore Kepulauan 1 orang,” tuturnya.

Di sisi lain, ada kabar gembira soal kesembuhan 10 orang pasien. Mereka berasal dari Ternate 8 orang dan Tikep 2 orang. Pasien asal Ternate masing-masing berinisial MSD, F, NJ, NM, KB, HS, FD dan AH.

“Sedangkan pasien sembuh asal Tikep berinisial FH dan APN. Sehingga jumlah pasien sembuh sampai hari ini sebanyak 186 orang, sedangkan pasien meninggal akibat Covid-19 tetap 39 orang,” sambung Alwia.

Saat ini, pasien yang tengah dirawat di RSCB Ternate sebanyak 23 orang yang terdiri dari 12 kasus positif Covid-19, 9 Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan 2 Orang Dalam Pemantauan (ODP). Sedangkan yang sedang menjalankan karantina di Sahid Bela Hotel Ternate sebanyak 55 orang yang terdiri dari 50 kasus positif, 4 Orang Tanpa Gejala (OTG), dan 1 pelaku perjalanan dari daerah terjangkit.

Penulis: (Tim)
Editor: Ika FR