Sekilas Info

Desa di Halmahera Tengah Gandeng Komunitas Lakukan Penghijauan Lingkungan

Penanaman pohon di Desa Kiya. (Istimewa)

Tandaseru -- Pemerintah Desa Kiya, Kecamatan Weda Utara, menggandeng salah satu komunitas yang bergerak di bidang lingkungan melaksanakan kegiatan penghijauan berupa penanaman pohon.

Kegiatan penanaman 60 bibit pohon Mimusops Elengi atau pohon tanjung itu melibatkan Babinsa Desa Kiya bersama perangkat desa dan pemuda serta komunitas.

Lokasi penanaman  pohon berlokasi di depan kantor Desa Kiya secara simbolis. Selanjutnya kegiatan penanaman pohon tersebut dilanjutkan oleh komunitas dan perangkat desa lainnya di badan jalan lintas.

"Penanaman juga di seluruh jalan yang berada di Desa Kiya dan saya memprioritaskan masalah penghijauan agar desa Kiya menjadi desa yg hijau dan rimbun," ungkap Pj Kades Kiya Taslim Ambar.

Sementara pengurus komunitas Singgah Pencinta Alam (SPA) Abdul Anu Lohor mengatakan, tujuan rumah Singgah Pecinta Alam bekerja sama dengan Pemerintah Desa Kiya untuk membuat Desa Kiya menuju desa hijau atau green village.

Menurutnya, program ini bertujuan memberikan penyadaran terhadap masyarakat betapa pentingnya penghijauan di lingkungan desa.

Selanjutnya 1 2