Sekilas Info

DWP Tidore Gelar Halalbihalal dan Syukuran

Halalbihalal DWP Kota Tidore Kepulauan. (Istimewa)

Tandaseru -- Halalbihalal yang diselenggarakan Dharma Wanita Persatuan Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, bukan halalbihalal biasa. Kegiatan ini sebagai bentuk syukur karena DWP Kota Tidore Kepulauan pada bulan Ramadan 1445 Hijriah kemarin telah melakukan tadarus Alquran dan berbagi 5.400 paket takjil kepada pasien, keluarga, petugas RSUD Kota Tidore Kepulauan dan warga binaan Rutan Soasio.

Kegiatan yang bertemakan “Refleksi Diri untuk Menyucikan Hati dalam Jalani Silahtuhrahmi yang Bersenergi” ini dihadiri Penasehat DWP Kota Tidore Kepulauan Safia Ali Ibrahim bersama Rahmawati Muhammad Sinen, dan Ketua DWP Nurain Ismail Dukomalamo yang diadakan di aula Sultan Nuku kantor wali kota Tidore Kepulauan, Kamis (25/4/2024).

Pada sambutannya, Ketua DWP menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para anggota baik pengurus  kota, DWP SKPD, sampai di tingkat kecamatan yang selalu bersinergi dalam melaksanakan semua program kerja DWP, terutama program keagaman.

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para kedua ibu penasehat yang telah meluangkan waktunya untuk sama-sama dengan kami untuk melaksnakan program, dan juga memberikan masukan untuk DWP yang selalu menjadi lebih baik,” tutur Nurain.

Sedangkan dalam laporan Ketua Bidang Sosial Budaya DWP Kota Tidore Kepulauan Panitia Irma Daud yang juga merupakan Ketua Panitia pada kegiatan kali ini melaporkan DWP pada halalbihalal kali ini dirangkaikan dengan syukuran karena DWP Kota Tidore Kepulauan telah melakukan berapa program sosial atau keagamaan yaitu pembagian bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan kerja sama dengan TP-PKK dan Baznas Kota Tidore, pembagian 5.400 paket, pembacaan tadarus Alquran, halalbihalal sekaligus khatamal Quran, dan juga melakukan iuran kurban sebanyak 5 ekor sapi.

Penulis: Ika Fuji Rahayu
Editor: Ika Fuji Rahayu