Sekilas Info

DPRD Maluku Utara Desak Tunggakan Utang Dibayar Sebelum Lebaran

Farida Djama. (Istimewa)

Tandaseru — Anggota DPRD Provinsi Maluku Utara Farida Djama menuturkan hingga memasuki awal bulan keempat pelaksanaan pelayanan publik tahun anggaran 2024 masih jauh dari harapan.

“Sekarang kita berada di bulan suci Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi kita sudah memasuki hari raya Idul fitri,” ujar Farida di gedung DPRD di Kota Sofifi, Senin (1/4/2024).

Farida bilang, ada beberapa hal yang sangat dinanti-nantikan terutama menyangkut dengan hak-hak ASN, PPPK, honorer, serta pihak ketiga.

“Kami sangat berharap agar ada ketegasan dari saudara Plt Gubernur supaya merealisasikan hak-hak mereka, sehingga tidak ada harapan yang pupus bagitu saja,” ungkapnya.

Menurutnya, DPRD Maluku Utara tidak akan mencampuri urusan pergantian dan lainnya, yang diharapkan adalah pelayanan publik yang maksimal.

“Di beberapa tahun anggaran ini, APBD kita itu hanya jalan kurang lebih 6 bulan. Sebab, di akhir tahun itu selalu saja menunggu dan di 3 bulan terakhir itu sudah terkait dengan perubahan anggaran, untuk itu disisa akhir masa jabatan Plt Gubernur ini kami berharap agar ada ketegasan sehingga pelayanan publik dapat maksimal,” katanya.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Sahril Abdullah
Editor: Sahril Abdullah