Sekilas Info

Aktivasi M-banking BNI, Permudah Pembayaran UKT Mahasiswa Unkhair

Aktivasi mobile banking BNI di kampus Unkhair. (Istimewa)

Tandaseru -- Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Kota Ternate, Maluku Utara, membuka pendaftaran rekening dan aktivasi mobile banking untuk pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) bagi mahasiswa Universitas Khairun (Unkhair) Ternate. Aktivasi ini berlangsung di pelataran Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Senin (19/2/2024).

Business Team Leader BNI, Nurhayat, menjelaskan pelayanan ini dilakukan agar mahasiswa memahami e-Channel BNI untuk mempermudah pembayaran UKT di awal hingga pertengahan tahun.

"Mahasiswa Unkhair dapat menggunakan fasilitas transaksi mobile banking, dan tak perlu antri, efisiensi waktu, dan biaya saat melakukan transaksi non tunai di manapun berada, termasuk saat sedang mengikuti kubermas di luar kota," kata Nurhayat.

Antri di kantor BNI, ujar Nurhayat, justru menguras waktu. Seyogyanya waktu tersebut diperuntukkan aktivitas perkuliahan di kampus, karena antrian di BNI butuh 4 jam lamanya. Selain itu, teller yang tersedia masih terbatas, hanya dua teller yang melakukan pelayanan dan kesannya selalu menumpuk.

“Hadirnya BNI melayani mahasiswa membuka rekening, makin memudahkan, tak harus ke BNI, cukup form digital yang menggunakan foto selfie, dan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Digital opening account hanya dengan handphone, sepanjang ada jaringan, maupun pulsa data,” ujarnya.

Dengan adanya program dari pusat, memasarkan transaksi berbayar khususnya mobile banking dan non tunai, sasarannya cocok untuk mahasiswa di Unkhair.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Sofyan Togubu
Editor: Ika Fuji Rahayu