Sekilas Info

Bupati Halmahera Barat Hadiri Penilaian Akreditasi RSUD Jailolo secara Virtual

Pertemuan bersama tim survei akresitasi rumah sakit secara virtual. (Erdit)

Tandaseru -- Bukti dukungan Pemerintah Daerah Halmahera Barat, Maluku Utara, terhadap pelayanan kesehatan, Bupati James Uang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Novelheins Sakalaty dan Kepala BPKD Sonya Mail menghadiri pertemuan bersama tim survei akresitasi rumah sakit secara virtual, Selasa (21/11).

Pada pertemuan yang berlangsung di RSUD Jailolo tersebut, tim survei akreditasi rumah sakit memaparkan hal-hal yang menjadi kriteria penilaian, salah satunya integrasi pendidikan kesehatan dalam pelayanan di rumah sakit.

"Dilihat dari presentasi Dirut RSUD sudah banyak hal yang telah disiapkan. Tadi secara virtual, besok tim akan turun, dan ini juga bagian dari program prioritas JUJUR yaitu Halbar Sehat," ungkap James.

Ia mengatakan, tanggung jawab pemerintah daerah terhadap rumah sakit dengan dukungan anggaran per tahun Rp 54 miliar. Rp 21 miliar untuk gaji, selebihnya adalah untuk operasional RSUD.

"Kita berharap dari hasil penilaian ini kita bisa mendapatkan kualifikasi paripurna, sehingga dari hasil status tipe C bisa naik menjadi tipe B agar bisa memastikan dari aspek hukum standar-standar pelayanan kesehatannya lebih baik," tuturnya.

Mantan anggota DPRD empat periode ini menjelaskan, jika dinaikkan menjadi tipe B tentunya menjadi perhatian pemerintah pusat terhadap RSUD ini.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Mardi Hamid
Editor: Ika Fuji Rahayu