Sekilas Info

Kapolda Maluku Utara Pimpin Upacara HUT Satpam di Halteng

Perayaan HUT Satpam di Halmahera Tengah. (Istimewa)

Tandaseru -- Kapolda Maluku Utara Irjen Pol Midi Siswoko menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke-42 Satuan Pengamanan (Satpam), Senin (30/1). Upacara dilaksanakan di lapangan PT IWIP di Kabupaten Halmahera Tengah, Senin (30/1).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda didampingi Wakapolda Brigjen Pol Eko Para Setyo Siswanto, Pejabat Utama Polda, Danrem 152/Babullah Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito, Pj Bupati Halteng, Kapolres Halteng, Intel Kasrem 152/ Babullah, Kasi Ops Kasrem 152/Babullah, Wakapolres Halteng, President PT IWIP, Vice President PT IWIP, GM Security, seluruh pimpinan departemen perusahaan PT IWIP serta para camat dan kades lingkar tambang.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Kapolri berharap, Satpam semakin aktif dalam membantu dan semakin optimal dalam melaksanakan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, situasi kamtibmas yang kondusif.

"Salah satu syarat dalam terselenggaranya proses pembangunan nasional guna mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia. Polri menyadari bahwa dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat tidak bisa dilakukan sendiri. Sumber daya Polri sangat terbatas jika dibandingkan dengan tantangan petugas yang dihadapi," tuturnya. 

Selanjutnya 1 2
Penulis: Yasim Mujair
Editor: Sahril Abdullah