Sekilas Info

Komisi IV DPRD Maluku Utara Dorong Pembentukan Pansus TTP RSUD CB

Ketua Komisi IV DPRD Maluku Utara, dr. Haryadi Ahmad. (Istimewa)

Tandaseru -- Janji Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba (AGK) menyelesaikan tunggakan pembayaran TTP tenaga kesehatan di RSUD Chasan Boesoirie Ternate mendapat respon DPRD.

Gubernur AGK sebelumnya berjanji akan menyelesaikan tunggakan TTP nakes secara bertahap. Alih-alih mengajukan pinjaman, Gubernur justru mengaku akan menggunakan dana yang bersumber dari Dinas Kesehatan sebesar Rp 20 Miliar untuk membayar tunggakan TTP.

"Kami tidak lagi pinjam ke bank. Bulan Januari-Februari ini kita akan bayar 3 bulan, nanti berikutnya akan selesaikan 9 bulan ke depan. Inshaa Allah kita akan bayar itu. Ada anggaran sudah mungkin Rp 20 miliar di Dinas Kesehatan. Kita ambil Rp 5 miliar, nanti berikutnya setelah Perubahan baru kita usahakan," terangnya usai pertemuan dengan DPRD di Hotel Sahid Bela Ternate, Minggu (22/1) malam.

Ketua Komisi IV DPRD Malut dr. Haryadi Ahmad menilai, langkah Gubernur AGK menyelesaikan tunggakan TTP nakes di RSUD Chasan Boesoirie Ternate menggunakan anggaran Dinas Kesehatan tidak perlu dipersoalkan.

"Kemarin waktu rapat juga dihadiri Dinas Kesehatan. Jika keputusan ini memberatkan teman-teman di Dinas Kesehatan tentunya ada komplain," ungkap Haryadi, Selasa (24/1).

Selanjutnya 1 2
Penulis: Tim
Editor: Sahril Abdullah