Sekilas Info

DPC PKB Sula Gelar Pra-Muscab dan Workshop, Ini Pesan Sekwil

Sekretaris PKB Maluku Utara, A. Malik Sillia saat memberikan sambutan. (Tandaseru/Samsur Sillia)

Tandaseru -- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, melaksanakan Pra-Muscab dan workshop di Waibak Cafe, Desa Man Gega, Kecamatan Sanana Utara, Minggu (25/7).

Kegiatan ini mengusung tema "Konsolidasi Internal dan Aksi Mengentaskan Daerah Tertinggal".

Mewakili Ketua DPW, Sekretaris DPW PKB Maluku Utara, Abdul Malik Sillia meminta seluruh kader PKB di Kepulauan Sula tetap fokus membenahi struktur internal partai.

Pra-Muscab dan workshop DPC PKB Kepulauan Sula. (Tandaseru/Samsur Sillia)

Anggota Komisi IV DPRD Maluku Utara itu juga menegaskan, jika ada kader partai yang menentang perintah konstitusi Indonesia yang wajib ditaati, maka dirinya tidak segan-segan memecat kader yang bersikap demikian.

"Saya sudah sampaikan ke Ketua DPW PKB. Jangan coba-coba ada kader yang membangkang, atau menyalahi perintah konstitusi. Kalau ada yang demikian, saya akan pecat," tegas Malik.

Kalaupun ada kader partai yang terbukti melakukan pelanggaran terkait administrasi partai, lanjut Malik, kader tersebut akan dipanggil dan dibicarakan di internal partai.

"Kalau ada kesalahan seperti membangkang perintah partai, nah itu bisa kita selesaikan di internal. Kalau menyangkut perintah konstitusi, maka tidak ada kompromi," ujarnya.

Sebagai kader partai yang baik, Malik menambahkan, urusan partai dan rakyat harus diutamakan sebab urusan lain bisa disesuaikan.

"Sebagai kader PKB yang baik, harus bedakan mana urusan partai, urusan rakyat dan urusan lainnya," tukasnya.

Penulis: Samsur Sillia
Editor: Sahril A.