Sekilas Info

Sekjen Kemendes PDTT Taufik Madjid Jadi Narasumber Dialog Publik Joker Malut

Ketua Panitia Wahyudi Yahya. (Istimewa)

Tandaseru -- Jaringan Komunitas Soccer atau Joker Maluku Utara menggelar dialog publik dengan tema "Refleksi Hari Pahlawan Nasional, Maluku Utara Menanti Pahlawan Pembangunan" Sabtu (7/11) besok pukul 13.30 WIT.

Ketua Panitia Wahyudi Yahya menjelaskan, penyelenggaraan acara ini menyambut Hari Pahlawan Nasional 10 November 2020 mendatang.

"Momentum yang baik ini kami anak-anak muda yang tergabung dalam Jaringan Komunitas Soccer ini menjemput dengan menggelar dialog publik," ucap Wahyudi dalam keterangan persnya, Jumat (6/11).

Acara dialog publik ini akan menghadirkan tiga narasumber berkompeten, yakni Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI Taufik Madjid, Kepala Bappeda Provinsi Maluku Utara Salmin Janidi, dan Anggota DPRD Provinsi Maluku Utara Abdul Malik Sillia.

"Dengan kompetensi dan posisi masing-masing narasumber, mereka akan berbicara soal pembangunan khususnya di Maluku Utara," ujarnya.

Dialog publik dengan tema "Refleksi Hari Pahlawan Nasional, Maluku Utara Menanti Pahlawan Pembangunan".

Terlebih lagi, kata dia, salah satu putra daerah Taufik Madjid yang saat ini menduduki jabatan strategis di Republik Indonesia akan memberikan kontribusi, baik dengan pemikirannya yang konstruktif maupun lewat kebijakan.

"Tentu kami sangat berharap Bapak Taufik Madjid dapat berbuat lebih untuk daerah kita tercinta ini, khususnya dalam mendorong kemajuan desa dan pembangunan di Maluku Utara," ucapnya.

"Alhamdulillah sejauh ini persiapan acara sudah 90 persen, semoga acara ini berjalan dengan lancar sesuai harapan kita semua," sambung lajang yang kerap disapa Yudi ini.

Ketua Joker Malut Rudi Mahmud mengungkapkan apresiasi kepada para narasumber yang bersedia hadir di acara dialog publik ini, terutama Sekjen Taufik Madjid.

"Beliau (Taufik Madjid) baru saja dilantik sebagai Sekjen Kemendes PDTT RI, tapi dengan waktu yang begitu padat masih meluangkan waktu untuk hadir di Maluku Utara serta menghadiri acara kami," ucap Rudi sembari menambahkan ini bukti kecintaan Taufik Madjid terhadap Maluku Utara.

Di acara tersebut, panitia pelaksana mengundang unsur Forkopimda Provinsi Maluku Utara, Forkopimda Kota Ternate, para rektor universitas yang ada di Kota Ternate, akademisi, aktivis, Organisasi Cipayung, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), serta seluruh anggota Joker Maluku Utara.

Penulis: (Tim)
Editor: Sahril Abdullah